TERSENYUM 15 MENIT SEHARI , ANAK AKAN BAHAGIA SELAMANYA.

pernah merasa susah gak dalam membahagiakan anak..?

cobain tips dari saya dan anak saya yuk!

sederhana sekali bunda, saya baru saja melakukannya dan sepertinya ampuh untuk membuat anak tertawa melepaskan kejenuhan, stress, dengan mengajaknya tersenyum sampai dengan tertawa.

alhamdulilah, semuanya ini terjadi sudah diatur sama allah.allah memberikan ide untuk melakukan aktivitas tersenyum dan tertawa dalam keseharian kita agar kita menjadi pribadi yang bahagia. rutinitas pekerjaan rumah, kantor dan lainnya pasti membuat pikiran kita lelah, badan kita capek sehingga waktu untuk bermain bersama anak berkurang.

bunda bisa memilih waktu nya dari pagi sampai malam. 15 menit saja luangkan. dimana waktu bunda luang bunda bisa memanggil anak anda untuk melakukannya bersama-sama. kalau saya melakukannya saat hendak tidur istirahat malam mengakhiri segala aktivitas yang ada. karena saya ingin mengakhiri hari saya dengan bahagia jadi saya lakukan malam saat akan tidur bersama anak.

hal pertama  yang bunda lakukan
1. bunda bisa duduk berhadapan dengan anak lalu ajak anak anda tersenyum tanpa memperlihatkan giginya, tersenyum manis sambil menyentuh pipinya dengan kedua tangan, begitu juga anak menyentuh pipi kita dengan tersenyum, lakukan 2-3 menit lalu kemudian ubah dengan tersenyum dengan memperlihatkan gigi.
se rileksnya se nyaman- nyamanya dan sebahagia tersenyum. boleh sambil menyisipkan kalimat tersenyum lebih baik daripada cemberut ketika ada tamu atau tetangga berkunjung kerumah sapalah dengan tersenyum manisss ^^ insyallah anak akan mengingat pesan ini.

sumber foto: google

2.setelah gerakkan pertama selesai, mulai gerakkan kedua
bunda bisa membuat mimik wajah lucu dihadapan anak bunda. caranya dengan menarik wajah dari bawah mata ke bawah sambil tertawa kemudian diikuti anak dengan melakukan hal yang sama.
bayangkan lucunya dan bahagianya dia ketika melihat wajah aneh anda! tapi disini tanpa disadari kita tertawa lepas bersama anak dan itu merupakan kebahagian untuk anak bisa membuatnya menjadi periang dan akan siap menghadapi harinya di esok hari.

sumber foto: google

beberapa studi menjelaskan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin dan serotonin. endhorpin adalah pereda rasa sakit secera alami, sedangkan serotonin adalah hormon yang mengendalikan mood seseorang. jadi bunda, jika sedang marah atau setres dan mungkin saya jika anak membuat anda kesal tersenyumlah, tertawalah karena dengan tersenyum dan tertawa akan mengubah mood anda menjadi lebih baik dan mengurangi emosi (baca: marah). besar sekali ya manfaat tersenyum dan tertawa.

mari luangkan waktu anda 15 menit sajaaa perhari nya untuk mengajak anak anda tertawa bersama karena kebahagiaan anak tak akan ternilai harganya.

Happy parenting bunda..! semoga anak-anak kita menjadi penyayang orang tua dan sumber manfaat serta kebahagiaan banyak orang. amin ya robbal alamin.

sekian, terimakasih untuk meluangkan waktu untuk membaca blog ini. semoga ada manfaatnya dan selamat praktek!

-Devi Rona Sari-


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW BEDAK PADAT ORIFLAME PURE COLOUR

Prioritas Waktu Tanpa "Gadget"

Lipstik Matte Tanpa membuat bibir Hitam